STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Kamis, 27 September 2012

Bupati Perhatikan Pendidikan Bagi Warga Dramaga


DRAMAGA - Kunjungan kerja atau Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor Rachmat Yasin kali ini dilaksanakan di kantor Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (26/9). Dihadapan para undangan Bupati menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pendidikan telah menyediakan beasiswa pendidikan bagi masyarakat yang tidak mampu.
"Kami telah menyediakan beasiswa pendidikan bagi masyarakat yang tidak mampu, tidak hanya biaya penyelenggaraan pendidikannya saja, peralatan sekolahnya seperti seragam juga kami tanggung," tegasnya.
Menyikapi maraknya tawuran pelajar pada akhir – akhir ini, Bupati menyampaikan bahwa harus adanya kerjasama diantara orangtua murid dan pendidik untuk menyelesaikan permasalahan tawuran pelajar tersebut. “Tawuran pelajar itu jangan dilimpahkan kesalahan kepada guru, cukup guru membentuk anak jadi pintar dan juga membentuk mentalnya, harus ada peran orangtua yang ikut memperhatikan kegiatan anak sehari – hari. Tahun 2013 nanti kami Pemkab Bogor berencana untuk diadakannya penataran bagi para Kepala Sekolah untuk mengadakan program belajar Full Day bagi murid – murid di sekolahnya, jadi nanti para murid akan belajar penuh dari pagi hingga sore pada hari Senin  sampai Jumat, hari Sabtu dan Minggu merupakan hari libur bagi mereka,” ujarnya.
Selain pendidikan, Bupati juga memperhatikan kepentingan sarana jalan bagi warga Dramaga, ia mengatakan tahun 2013 pembebasan lahan untuk pelebaran jalan di Dramaga sudah selesai. "Akan banyak alternatif jalan bagi warga Dramaga untuk menghindari kemacetan, kami telah mempersiapkan jalan dari pasar Dramaga menuju ke Desa Petir yang akan dilebarkan menjadi 8 meter, oleh karena itu saya telah memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor agar menyelesaikan pembebasan lahan untuk pelebaran jalan tersebut di tahun 2013, untuk dapat segera kita laksanakan pelebaran jalannya demi kepentingan masyarakat," katanya.   
Dihadapan para Ketua RT dan RW yang menghadiri kegiatan ini, Bupati juga berjanji pada tahun depan tunjangan bagi Ketua RT dan RW akan ditambah. "Saya sudah berkoordinasi dengan DPRD untuk tahun depan tunjangan bagi Ketua RT dan RW akan ditambah," janjinya.
Sementara itu, Camat Dramaga Arom Rusmandar mengungkapkan pada tahun depan tidak ada lagi bangunan sekolah di Dramaga yang direhabilitasi berat. "Sesuai dengan arahan Bupati Bogor, tahun 2013 nanti di wilayah kami tidak akan ada lagi bangunan sekolah yang direhabilitasi berat," ungkap Camat.
Dalam Boling kali ini, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada Yeti Sumiati dari BP3K Kecamatan Dramaga sebagai penyuluh terbaik Kabupaten Bogor tahun 2012. Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan perangkat uji tanah kepada Kelompok Tani Mekarsari, Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga sebagai pelaksana GP3M terbaik tingkat Kabupaten Bogor, serta menyerahkan piala juara umum MTQ tingkat Kecamatan Dramaga tahun 2012 kepada Desa Neglasari. (ARI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar