STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Senin, 24 September 2012

Bupati Lepas Keberangkatan Pertama Jemaah Haji Kabupaten Bogor


CIBINONG Sebanyak 443 orang jemaah haji asal Kabupaten Bogor tahun 2012 mulai diberangkatkan hari ini, Jumat (21/9). Keberangkatan jemaah haji yang menggunakan 10 bus ini langsung dilepas oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) bertempat di halaman Masjid Baitul Faizin, Cibinong, Kabupaten Bogor. Secara simbolis Bupati mengangkat bendera sebagai tanda pelepasan rombongan keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Bogor yang termasuk kedalam kloter kedua nasional.

Sesaat sebelum melepas keberangkatan para jemaah haji, Bupati berpesan agar para jemaah haji harus siap secara fisik dalam menjalankan ibadah di tanah suci nanti. "Lakukan kontrol terhadap fisik, dikarenakan di tanah suci nanti akan banyak serangakaian ibadah yang memerlukan ketahanan fisik yang baik," pesan Bupati.
Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah menyediakan konsumsi dan transportasi gratis di tanah suci untuk membantu para jemaah haji menjalankan ibadah. "Kami telah memperbaiki pelayanan kepada warga Kabupaten Bogor yang menjalankan ibadah haji, kami coba siapkan beberapa kebutuhan para jemaah di tanah suci nanti sehingga para jemaah dapat khusyu dalam menjalankan ibadah," katanya.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bogor, H. Suhendra dalam laporannya mengungkapkan para jemaah haji ini akan menuju ke asrama haji Bekasi, lalu direncanakan akan diterbangkan ke tanah suci pada Sabtu (22/9) esok.
 Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Kepala Seksi Pelayanan Informasi Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Bogor dijadwalkan sebanyak sembilan kali, yakni kloter pertama pada hari ini, kloter kedua hari Jumat, 28 September 2012 sebanyak 127 orang, kloter ketiga hari Sabtu, 29 September 2012 sebanyak 444 orang. Sedangkan kloter keempat hari Kamis, 5 Oktober 2012 sebanyak 444 orang, kloter kelima hari Jumat, 5 Oktober 2012 sebanyak 444 orang, kloter keenam pada hari Kamis, 11 Oktober 2012 sebanyak 19 orang, kloter ketujuh pada hari Sabtu, 13 Oktober 2012 sebanyak 444 orang, kloter kedelapan hari Senin, 15 Oktober 2012 sebanyak 444 orang dan terakhir kloter kesembilan hari Rabu, 17 Oktober 2012 sebanyak 444 orang. Seluruh jemaah haji berkumpul dan akan diberangkatkan dari Halaman Masjid Baitul Faizin. (ARI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar