STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Jumat, 21 September 2012

Para Ulama Harap RY Lanjutkan Pimpin Kabupaten Bogor


CIAWI - Dukungan kepada Rachmat Yasin (RY) untuk kembali menjadi Bupati Bogor periode tahun 2013-2018 mendatang terus bergulir, kali ini dukungan tersebut datang dari Ketua Umum Majelis Dzikir Ar - Rahmah, KH. Sarnata. Saat melakukan dzikir bersama Bupati Bogor di Masjid Raya Amaliah, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (20/9), mewakili para ulama se - Kabupaten Bogor KH. Sarnata menyatakan dukungan kepada RY untuk melanjutkan kembali memimpin Kabupaten Bogor.
"Kami sepakat agar Bapak Rachmat Yasin maju kembali menjadi Bupati Bogor, sehingga program - program dari Bapak Bupati untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor dapat terus dijalankan," tegas KH. Sarnata.
Ia menambahkan dukungan para ulama ini dilakukan dengan alasan program - program yang selama ini dijalankan oleh Bupati sangat mementingkan kebutuhan masyarakat, serta para ulama. "Program - program dari Bapak Bupati sangat sesuai dengan keinginan kami, memang belum sepenuhnya program - program tersebut dapat berjalan sesuai harapan. Oleh karena itu, kami mengharapkan agar Bupati dapat terus memimpin Kabupaten Bogor untuk periode mendatang agar program yang belum sepenuhnya berjalan dengan baik dapat diteruskan demi pembangunan Kabupaten Bogor," tambahnya.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Bogor RY pun mengakui masih banyaknya program untuk pembangunan Kabupaten Bogor yang belum terselesaikan. "Saya menyadari banyak hal - hal mengenai program dan kebijakan saya yg harus diselesaikan, namun saya tidak menganggap saya yang terbaik, saya serahkan sepenuhnya kepada keinginan masyarakat Kabupaten Bogor," ujar RY.
Ia juga menyatakan selama ini program - program yang ia jalankan merupakan bentuk dari amanat masyarakat Kabupaten Bogor yang dipercayakan kepadanya. "Saya bukan penguasa, tapi saya adalah pelayan masyarakat," katanya.
Mengenai kegiatan dzikir yang digagas oleh majelis dzikir Ar - Rahmah ini, Bupati RY menjelaskan kegiatan ini merupakan sebuah sarana silaturahmi bagi dirinya bersama masyarakat. "Sesibuknya kegiatan saya sebagai Bupati sebisa mungkin saya akan menghadiri acara yang bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, karena dengan kita saling bersilaturahmi akan banyak kebaikan yg kita dapatkan," jelasnya.
Dipenuhinya Masjid Raya Amaliah oleh masyarakat terutama kaum perempuan yang mengikuti kegiatan ini pun tak luput dari perhatian Bupati. Ia menyatakan kegiatan dzikir ini merupakan kegiatan yang paling banyak diikuti oleh masyarakat. "Saya mencoba mengakomodir keinginan masyarakat Kabupaten Bogor bagian selatan untuk menjadi tuan rumah kegiatan dzikir putaran ke empat ini, maka saya menyepakati untuk mengadakan dzikir di masjid kebanggaan Kabupaten Bogor. Ini merupakan dzikir yang paling banyak jamaahnya, terutama ibu - ibu," tandasnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Amaliah, KH. Mohammad Rusly mengungkapkan kegembiraannya atas perhatian Bupati Bogor terhadap Masjid Raya Amaliah ini. "Selama saya menjadi ketua DKM telah banyak dukungan yang diberikan oleh Bupati Bogor kepada masjid ini, terutama untuk pembangunan sarana dan prasarananya," ungkapnya.
Kegiatan dzikir bersama Bupati ini selain dihadiri oleh masyarakat yang berdomisili di selatan Kabupaten Bogor, juga turut dihadiri oleh Camat Ciawi, Agus Manjar, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, KH. Romdhoni, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bogor, H. Suhendra, serta beberapa SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor. (ARI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar