STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Senin, 17 September 2012

Tim Optimalisasi Siap Layani Jemaah Haji Kabupaten Bogor


CIBINONG – Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama para jemaah haji asal Kabupaten Bogor, pada ibadah haji tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membentuk tim optimalisasi pelayanan haji Kabupaten Bogor. Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY)  dalam acara penutupan bimbingan manasik calon jemaah haji (calhaj) Kabupaten Bogor tahun 2012 di Masjid Agung Baitul Faizin komplek perkantoran Pemkab Bogor, Sabtu (15/9).
"Mengevaluasi penyelenggaraan haji pada tahun lalu, tahun ini saya membentuk tim optimalisasi pelayanan haji Kabupaten Bogor yang berfungsi untuk membantu para jemaah haji asal Kabupaten Bogor dalam menjalankan ibadah di tanah suci nanti,” katanya dihadapan para calhaj Kabupaten Bogor.
Bupati menjelaskan tim tersebut bertugas membantu para jemaah haji asal Kabupaten Bogor dalam berbagai hal. “Tim ini bertugas untuk memudahkan aktivitas para jemaah haji asal Kabupaten Bogor, terutama dalam hal transportasi untuk menjalankan ibadah di tanah suci nanti. Selain itu, tim ini juga bertugas untuk menyediakan konsumsi bagi para jemaah haji, serta tim ini juga akan berpatroli untuk membantu para jemaah haji yang membutuhkan bantuan," jelasnya.
Bupati menegaskan pembentukan tim ini dilakukan Pemkab Bogor untuk menyelenggarakan ibadah haji lebih baik dari sebelumnya. "Dengan melakukan solusi tersebut, mudah - mudahan penyelenggaraan haji tahun ini lebih baik lagi. Dengan pembentukan tim ini peran Pemkab Bogor untuk melayani masyarakat juga dapat dirasakan oleh para jemaah haji asal Kabupaten Bogor di tanah suci nanti," tegasnya.
Tak lupa Bupati juga berpesan kepada para calhaj agar mempersiapkan diri dalam melaksanakan ibadah di tanah suci. "Karena fisik dalam melakukan ibadah nanti sangat berat, maka para calhaj hendaknya selalu menjaga kesehatan. Jaga pola makan agar kesehatan fisik selalu terjaga,"pesannya.
Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bogor H. Suhendra dalam laporannya mengungkapkan jumlah kuota calhaj Kabupaten Bogor sebanyak 3.377 calhaj, namun calhaj yang dipastikan berangkat pada tahun ini sebanyak 3.254 calhaj. Waktu pemberangkatan para calhaj asal Kabupaten Bogor dimulai tanggal 21 September hingga 17 Oktober 2012. (ARI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar