STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Selasa, 25 September 2012

Dewan Setujui Raperda Perubahan APBD Anggaran 2012



CIBINONG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor setujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubahan APBD tahun anggaran 2012 menjadi peraturan daerah Kabupaten Bogor. Sidang paripurna penetapan keputusan tersebut dilakukan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong (24/9).
Menurut Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher, perubahan anggaran adalah rangkaian kegiatan suatu anggaran yang merupakan sarana untuk melakukan penyembpurnaan pelaksanaan anggaran yang sedang berjalan. Perubahan anggaran perlu dilakukan karena dalam perjalanan pelaksanaan anggaran seringkali dihadapkan kepada permasalahan-permasalahan yang sangat mendesak dan mendasar.
“Secara keseluruhan tidak diperhitungkan sebelumnya, maka dengan perubahan proses pembangunan tidak terganggu dan dapat berjalan dengan baik, sehingga persoalan pembangunan di Kabupaten Bogor yang merupakan kebutuhan masyarakat senantiasa tidak terhambat dengan hal-hal teknis”, papar Juher.
Juher menambahkan, kami sangat menghargai terhadap semangat dan kesungguhan rekan-rekan anggota badan anggaran dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) beserta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Bogor yang telah mampu menyusun, menganalisa dan mengkaji raperda perubahan APBD Kabupaten Bogor tahun anggaran 2012 walaupun berbagai hambatan dan kendala senantiasa menghadang dalam proses pelaksanaan kegiatan yang hanya memiliki waktu yang sangat terbatas.
Kemudian Bupati Bogor Rachmat Yasin, mengatakan saya bersama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian anggota dewan yang begitu menunjukan kegairahan dalam melakukan tugasnya sebagai penyelenggara negara.
“Olehkarena itu disetiap pembahasan ada plus minus yang bisa mengakibatkan kelemahan yang dapat mengurangi kualitas pelayanan kepada masayarakat. Namun dengan kontrol dan pengawasan anggota dewan kelemahan tersebut bisa tertutupi sehingga program yang lebih sempurna bagi masyarakat bisa terwujud secepatnya”, jelas RY. (Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar