STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Kamis, 13 September 2012

Bupati Bicarakan Aliran Sesat dan Terorisme di Pesantren

RANCABUNGUR - Saat melakukan kunjungan kerja rapat minggon atau rebo keliling (Boling) di Pondok Pesantren Rafah, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Rabu (12/9), Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) menegaskan agar masyarakat dalam menanggulangi aliran sesat jangan menggunakan cara kekerasan.
"Laporkan kepada yang berwajib jika ada suatu gerakan penistaan agama atau aliran sesat yang mencoba untuk berkembang di tengah - tengah kita, jangan pernah gunakan cara - cara kekerasan dalam menanggulanginya," tegasnya.
Ia juga berpesan kepada ketua RT dan RW agar selalu mengawasi warganya dikarenakan saat ini terorisme sudah memasuki wilayah Kabupaten Bogor. "Ketua RT dan RW agar selalu mengawasi warganya terutama terhadap warga yang baru bermukim di wilayahnya, tanyakan data dirinya secara lengkap sebagai salah satu upaya mencegah terorisme," pesannya.
Selain itu, Bupati juga berjanji Pemkab Bogor akan membangun SMA Negeri di Rancabungur. "Kami akan segera membangun SMA Negeri di Rancabungur pada tahun depan," janjinya. Ia menambahkan, ruas jalan Rancabungur hingga ke Ciampea dan Atang Senjaya akan dilebarkan secara bertahap. "Selama hal - hal yang menyangkut kepentingan masyarakat akan kita perhatikan," katanya.
Saluran irigasi di Rancabungur yang mengalami kekeringan juga tak luput dari perhatian Bupati, ia menyatakan perbaikan irigasi tersebut akan segera direalisasikan. "Irigasi akan segera kita realisasikan perbaikannya melalui UPT Dinas Pengairan dan Binamarga Kecamatan Rancabungur," ujarnya.
Sementara itu, Camat Rancabungur Sutisna mengungkapkan kehadiran Bupati diharapkan dapat menyerap dan segera menindak lanjuti keinginan serta permasalahan yang dihadapi warga Rancabungur. "Mudah - mudahan keinginan warga dapat segera direalisasikan oleh Bupati," ungkapnya.
Dalam Boling kali ini Bupati secara simbolis juga menyerahkan perangkat uji tanah sawah kepada perwakilan penyuluh dari Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) wilayah Ciseeng. Kegiatan Boling ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Elly Halimah Rachmat Yasin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Nurhayanti, Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong Mia Amiati, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Bogor. (ARI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar