STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Senin, 24 September 2012

Wabup Terima Tim Penilai Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Dan Posyandu Tingkat Jawa Barat


CIBINONG-Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman (KF) terima rombongan tim penilai lomba kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan dan Posyandu tingkat Profinsi Jawa Barat di ruang Serbaguna II, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong (21/9). Dalam sambutannya KF mengatakan, ini menjadi motivasi kami untuk menyumbang baktikan kinerja yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor.
“Kita adalah mahluk sosial yang senantiasa berinteraksi, ini menjadi alasan kuat bagi kami untuk melakukan pengabdian. Ketika di tingkat pusat dan provinsi membuat kebijakan kami akan melaksanakannya. Kami juga mengajak beberapa Kepala Desa, Camat dan anggota PKK nya di titik yang dilakukan penilaian untuk melakukan kerja maksimal”, papar KF.
Kemudian lanjut KF, apabila di lapangan terjadi suatu kesalahan mohon ditunjukan kepada kami. 
Kami sudah siap menerima konsekuaensi apapun, sekali lagi ini adalah pembelajaran untuk menikatkan pelayanan kami kepada masyarakat dan kami siap dievaluasi. Kalaulah ada penghargaan itu bukan untuk kaum bapak tapi untuk kaum ibu yang selama ini sudah bekerja keras meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Selanjutnya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan yang diwakili Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Jawa Barat, Dian Widiawati mengatakan bahwa Kabupaten Bogor adalah kabupaten terakhir yang kami kunjungi,  diharapkan harmoni kerjasama ini hendaknya terus berlangsung.  Gubernur Jawa Barat menyampaikan rasa bangga atas peran aktif anggota PKK dan Posyandu di berbagai tingkatan, sekalipun banyak menemui kendala namun tetap bekerja tanpa pamrih.
“Program PKK telah mencapai hasil yang nyata dengan tujuan mensejahterakan masyarakat. Jawa barat sebagai provinsi terpadat merupakan tantangan tersendiri dalam bidang kependudukan.  Di sisi lain masih tingginya kematian ibu dan bayi, kehadiran posyandu memberikan andil yang besar dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Pemerintah provinsi Jawa Barat akan terus mendukung berjalannya Posyandu melalui kebijakan revitalisasi posyandu. Semua terobosan ini kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,  Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat jawa barat secara bahu membahu mendukung pembangunan Jawa Barat menuju jawa barat yang lebih baik”, jelas Dian. 
Usai disambut, tim langsung bergerak ke lokasi penilaian Gerak PKK-KB Kesehatan Dan Posyandu di Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri dan Desa Tonjong Kecamatan Tajur Halang. Tim yang berjumlah delapan orang terbagi dua untuk menilai di dua desa tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar