STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Senin, 17 September 2012

Bupati Teken MOU Bersama Antam


CIBINONG – Dalam melakukan pendayagunaan Corporate Social Responsibility (CSR) bagi pengadaan sarana dan prasarana bagi kepentingan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang diwakili oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) melakukan penandatanganan naskah kesepakatan bersama (MOU) bersama PT. Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Emas (UBPE) Pongkor yang diwakili oleh Vice President PT. Antam Tbk UBPE Pongkor, Hari Wijayanto, Senin (17/9). Penandatanganan MOU ini bertempat di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam MOU ini PT. Antam bekerjasama dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor, seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Bogor, serta Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor, melakukan upaya pembangunan infrastruktur bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor terutama bagi masyarakat di sekitar wilayah pertambangan emas PT. Antam melalui program CSR.

Dalam sambutannya Bupati menyambut baik kerjasama ini, ia menyatakan kerjasama ini merupakan sebuah bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Antam kepada masyarakat. “MOU ini dilakukan sebagai upaya untuk menyalurkan program CSR secara proporsional, mengingat saat ini masih adanya perusahaan yang belum menyalurkan program CSR dengan baik dan transparan. Padahal program CSR ini merupakan kewajiban perusahaan yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

Bupati menambahkan, kerjasama PT. Antam dengan beberapa SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor sangat membantu dalam pencapaian pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor dalam rangka meningkatkan pelayanan publik. “Beberapa SKPD menjadi tim teknis implementasi perjanjian kerjasama dengan mempertimbangkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik yang terpadu dan saling menguntungkan. Oleh karena itu, saya meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor untuk mengawasi kerjasama ini terutama kepada SKPD yang langsung bekerjasama dengan PT. Antam,” tambahnya.
 
Bupati berharap, melalui kerjasama ini program CSR PT. Antam dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. “Kami selaku Pemerintah Daerah akan selalu membantu PT. Antam dalam penyaluran program CSR bagi masyarakat, serta saya berharap agar program pendayagunaan CSR PT. Antam selalu bersinergi dengan program SKPD sehingga dalam pelaksanaannya dapat saling mendukung dan menguatkan satu sama lain sehingga pencapaian pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik,” harap Bupati.

Sementara itu, Vice President PT. Antam Tbk UBPE Pongkor, Hari Wijayanto mengungkapkan PT. Antam selalu berkontribusi terhadap Pembangunan Daerah terutama yang menyangkut kemakmuran masyarakat melalui program CSR. “PT. Antam berada di tengah – tengah masyarakat dan tumbuh bersama masyarakat, maka sejak tahun 2007 kami telah melaksanakan program tersebut jauh sebelum program CSR diwajibkan oleh Pemerintah Daerah. Melalui program CSR kami telah berkontribusi terhadap pendidikan bagi masyarakat, seperti pembangunan ruang kelas pada beberapa sekolah di wilayah Pongkor,” ungkap Hari.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bogor Nurhayanti, Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong Mia Amiati, Kepala Pengadilan Negeri Cibinong Sumpeno, serta para kepala SKPD Pemkab Bogor. (ARI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar