STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Senin, 24 September 2012

Warga Keluhkan Kendala Pelebaran Jalan Desa


PARUNG-Warga desa Pemagar Sari, Kecamatan Parung keluhkan kendala pembangunan infrastruktur jalan yang masih terhambat. Keluhan warga ini disampaikan langsung oleh warga ke Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman (KF) saat Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Nurul Falah, Desa Pemagar Sari, Kecamatan Parung (21/9). 
Menurut sekretaris desa yang mewakili warganya, pembangunan infrastruktur jalan yang berjalan sepanjang 1,8 km dimuali di depan Yayasan Dwi Warna. Namun sampai saat ini masih banyak kendala. 
"Kendalanya pertama, sejak tahun 2007 kami usulkan bantuan dan sampai saat ini belum direalisasikan. Kemudian kendala lainnya ada di negosiasi dengan Yayasan Dwi Warna. Kami sudah memohon kepada pihak Dwi Warna untuk pelebaran jalan sebanyak satu meter. Namun sampai saat ini belum juga digubris, karena yayasan itu cukp luas lahannya dan jalan itu sangat dibutuhkan sekali untuk menghubungkan dari desa ke desa lainnya", jelasnya. 
Menanggapi keluhan warga tersebut KF menjelaskan, dirinya siap diundang jika dibutuhkan untuk berdiskusi dengan pihak yayasan Dwi Warna. Menurutnya pelebaran jalan tersebut sangat penting, kini pemda sudah mengalokasikan dana bantuan untuk infrastruktur jalan melalui bantuan imbas swadaya. 
"Saya sih pemikirannya simpel, besok lusa jalan ini harus bisa dimasuki mobil pemadam kebakaran, untuk. Jalan itu juga punya nilai ibadah, siapapun yang mau berikhtiar pasti lewat jalan itu. Jadi saya siap diundang untuk berdiskusi dengan yayasan Dwi Warna khusus untuk masalah pelebaran jalan ini", papar KF. 
Kemudian KF juga menambahkan, tujuannya ia datang untuk silaturhami. Menurutnya bertatap muka saja sudah ada manfaat, belum lagi kita berbincang pasti akan nyambung silaturahminya. Saya berharap ada informasi yang tercecer yang belum sampai ke Bupati dalam bentuk usulan, gagasan dan yang lainnya. 
Usai berdialog KF langsung menyampaikan bantuan dana untuk sarana peribadatan sebesar 25 juta rupiah. Kemudian acara dilanjutkan makan bersama dengan jamaah masjid Nurul Falah.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar