STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Jumat, 07 September 2012

Kabupaten Bogor Siap Perkuat Kontingen Jabar Pada PON 18


CIBINONG-5/9/2012 Kabupaten Bogor siap perkuat kontingen Jawa Barat (Jabar) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-18 Tahun 2012 yang digelar di Provinsi Riau pada 9 September hingga 20 September 2012. Hal tersebut dikatakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Bogor, Albert Pribadi saat ditanya wartawan seusai Halal Bil Halal KONI Kabupaten Bogor, Rabu (5/9).
 “Atlet kita siap perkuat kontingen Jabar pada PON ke-18 di Riau karena mereka telah diberikan pembinaan dan pelatihan baik oleh Cabang Olahraga (Cabor)nya masing-masing maupun oleh KONI Kabupaten Bogor”, ungkap Albert Pribadi.
Ia menambahkan, atlet Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Kontingen Jabar sebanyak 38 atlet dengan 20 Cabor diantaranya Karate, Silat, Tinju, Paralayang, Angkat Besi, Atletik, Bulu Tangkis, Taekwondo, Tarung Drajat, Balap Sepeda, Dayung, Gantole, Penembak, Penahan, Panjat Tebing, Renang, Selam dan lainnya. Kita pun hantarkan Wasit sebanyak 5 orang yang diminta oleh Panitia Pelaksana (Panpel) untuk wakili Jabar.
“KONI Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor rutin memberikan suport, terlebih yang istimewa kali ini, jika atlet Kabupaten Bogor berprestasi meraih medali emas, Pemda Jabar berikan rumah beserta uang tunai, sedangkan Pemkab Bogor yakni Bupati Bogor dan KONI Kabupaten Bogor akan berikan Kadedeuh berupa uang tunai, oleh karena itu manfaatkanlah sebaik mungkin ajang PON ke-18 di Riau ini, kita doakan saja mudah-mudahan para atlet Kabupaten Bogor dapat meraih 10 hingga 15 medali emas ”, jelas Albert Pribadi.
Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Benny Delyuzar di ruang kerjanya mengatakan, atlet Kabupaten Bogor yang telah dibekali pelatihan dan pembinaan diharapkan dapat berprestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Bogor pada ajang PON ke 18 Tahun 2012 di Riau. “Saya harap semua atlet dapat berprestasi meraih medali emas dan memang diantara mereka ada yang sudah menjuarai Sea Games sehingga kualitas mereka tidak diragukan, semoga tidak ada halangan dan hambatan apapun agar mereka tetap unggul dan menjadi juara raih medali emas pada Cabor masing-masing”, harap Kadispora Kabupaten Bogor ini.
Lebih lanjut ia menjelaskan, Wasit sebanyak 5 orang yang diminta oleh Panpel untuk bergabung pada tim Jabar diantaranya Herman Kurniadi, Hendar Sakti Lubis dan 3 orang lainnya terpilih wakili Jabar dan persiapan dikelola melalui Cabor masing-masing oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Jabar.
 “Pembinaan akan terus dilakukan oleh pengurus pada Cabor masing-masing, terkait dengan supporter karena tersebar di Jabar, kita akan kordinasikan, sedangkan untuk rencana PON ke-19 tuan rumah Jabar pada 2016 nanti, jika resmi di Riau penetapan Jabar menjadi tuan rumah, kita persiapkan beberapa gambaran dilihat dari buku Jabar Ngahiji Jabar Kahiji untuk PON ke-19 tahun 2016, direncanakan untuk Berkuda di Kinasih, Paralayang Gantole ataupun Kedirgantaraan di Puncak Gunug Mas, Balap Motor di Sentul karena melihat potensi Kabupaten Bogor, untuk persiapan Stadion kita punya yang besar 1 stadion Kabupaten Bogor, Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Cibinong, Karadenan, Tanjung Sari dan yang baru akan kita selesaikan stadion di wilayah barat yakni Jasinga dan Parung Panjang”, tandasnya. (Ami/Diskominfo Kabupaten Bogor). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar