STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Rabu, 12 September 2012

Bupati Bogor : “Upacara Peringatan HAORNAS Ke-29 Tingkat Kabupaten Bogor Minim Rasa Nasionalisme”

CIBINONG-Bertempat di Lapangan Tegar Beriman, Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-29 Tahun 2012 Tingkat Kabupaten Bogor, Bupati Bogor, Rachmat Yasin menyinggung ketidaktertiban peserta upacara dari kalangan pelajar saat mengikuti upacara, minimnya rasa nasionalisme di kalangan pelajar ini ditegaskan Bupati Bogor saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HORNAS Ke-29 Tahun 2012 Tingkat Kabupaten Bogor, Senin (10/9).
“Kepada Pembina siswa khususnya Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, saya sangat prihatin menyaksikan prosesi pengibaran bendera merah putih tapi banyak siswa di depan saya bercanda saat hormat. Rasa nasionalisme kita bisa diukur saat menghormati lambang negara kita. Ini bukan hanya salah anak-anak tapi juga menjadi tanggung jawab dan tugas kita bersama akan pentingnya menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda”, tegas Bupati Bogor.
Sementara itu, saat membacakan sambutan Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Bupati Bogor mengatakan, kita wujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia modern, karena dengan olahraga dapat membuat pola hidup kita sehat.  Bibit olahraga perlu proses pembinaan yang berjenjang, minat dan bakat perlu diasah dengan metode khusus.  Salah satu terobosan pemerintah yakni dengan meningkatkan anggaran Olahraga Nasional dari tahun ke tahun. Peringatan Hornas ini bertepatan dengan PON di Riau, jadikan PON sebagai momentum kebangkitan olahraga nasional, untuk melahirkan insan berprestasi yang mampu berjuang dikancah internasional dan mengharumkan nama Indonesa di mata dunia”, ungkap Bupati Bogor, Rachmat Yasin.
Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) menambahkan terkait dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Riau, kita telah kirimkan 38 putra daerah yang memiliki prestasi, mudah-mudahan mereka bisa optimal.  Target Jawa Barat adalah bisa keluar sebagai juara umum dan menjadi tuan rumah PON ke-19 pada tahun 2016 mendatang. “Mudah mudahan atlet kita dapat memberikan yang terbaik untuk daerah Jawa Barat. Kita akan berikan bonus kepada atlet yang berprestasi karena kita harus pandai menghargai prestasi yang sudah ditorehkan mereka pada Kabupaten Bogor”, harap RY.
Menghadapi PON Ke-19 Tahun 2016, lanjut RY, “Kabupaten Bogor sedang menggalakkan sarana prasarana olahraga, salahsatunya stadion Pakansari yang berkelas internasional kemudian kita juga membangun sentra-sentra olahraga berupa gelanggang dan stadion mini di tingkat Kecamatan sehingga meningkatkan pembinaan bibit-bibit baru sebagai atlet terbaik pada bidang olahraga sebagai insan berprestasi di Kabupaten Bogor diantaranya para siswa SMPN 3 dan SMAN 3 Cibinong. Hal ini harus terus dijaga karena pembinaan atlet harus dilakukan sejak dini”, jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar