STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Senin, 24 September 2012

Jelang HUT TNI Kodim 0621 SK Gelar Lomba Tembak



CIBINONG - Menjelang HUT TNI ke 67 tahun 2012 mendatang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Surya Kencana gelar lomba menembak perebutkan Piala Komandan Resort Militer (Danrem) 061/SK di Lapangan Tembak Bataliyon BEKANG KOSTRAD, Cibinong, Kabupaten Bogor (22/9).
Acara yang diikuti unsur Muspida, Pimpinan SKPD, Perusahaan Swasta dan BUMD, pejabat TNI dan POLRi serta organisasi olahraga tembak ini langsung dibuka oleh Danrem 061/SK, Kol.Inf.AM.Putranto dan Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman.
Menurut Putranto, Kegiatan ini bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke 67 tahun 2012. Diantaranya adalah kegiatan lomba tembak kelas eksekutif dan perorangan prestasi. Kemudian dengan adanya kegiatan ini, bisa menjalin silaturahmi karena di lain hal sulit bertemu karena kesibukan masing-masing.
"Tujuannya tercipta soliditas antara pejabat TNI, Polri, Pemda dan Organisasi Olahraga menembak lainnya. Mudah-mudahan muncul bibit baru bagi pemula. Saya harapkan bagi penembak prestasi, ini adalah bagian dari peningkatan prestasi. Saya harapkan bertanding dengan sportif, dan saya ingatkan faktor keamanan menjadi hal yang penting. Ikuti petunjuk dari pelatih agar hasilnya maksimal. Saya juga berterimakasi kepada Kodim O621 yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan semoga ini bisa berlangsung dengan baik ", papar Putranto.
Kemudian Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman menjelaskan, saya bangga dengan TNI, dengan ketentaraannya karena merupakan bagian dari sejarah. Tidak bermaksud mengajari, ada tiga hal yang ingin saya sampaikan, pertama Surya Kancana, Siliwangi dan Kujang.
"Dulu kerajaan sudah memiliki fungsi pengamana,n saat itu senjata yang digunakan adalah kujang. Surya Kancana adalah salah satu raja terakhir Pajajaran. Sejak saat itu fungsi keamanan sudah menjadi hak masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor dan Siliwangi itu berasal dari gelar Prabu yakni Prabu Siliwangi. Semoga dengan sejarah ini rasa kepemilikikan akan bangsanya akan semakin tinggi", jelas Wabup.
Lomba menembak terdiri dari dua kelas yakni, Tembak Eksekutif dan Perorangan Prestasi sedangkan senjata yang digunakan adalah Pistol dan Senapan. Untuk menarik perhatian peserta lomba, panitia menyediakan satu buah sepeda motor sebagai hadiah utama.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar