STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Kamis, 20 September 2012

Kesbangpol Tingkatkan Kualitas Kader Perempuan


MEGAMENDUNG - Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bogor hari ini (18/9), adakan koordinasi forum-forum diskusi serta semiloka atau diseminasi politik bagi perempuan. Menurut Kepala Kesbangpol Wawan Setiawan kegiatan ini untuk meningkatkan peranan perempuan Kabupaten Bogor dalam kepemimpinan dan politik. Acara diselenggarakan di Hotel Purnama, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung selama tiga hari.
"Maksud dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman politik dan untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas perempuan dalam bidang politik. Tujuannya untuk memenuhi kuota perempuan di legislatif sebanyak 30 persen dari sebelumnya 15 persen. Mencapai kesetaraan jender, menghasilkan kader-kader politik perempuan yang berkualitas di Kabupaten Bogor", ujar Wawan.
Kemudian Bupati Bogor yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Deni Ardiana mengatakan, ini adalah upaya tanggap aktualisasi peran perempuan dalam politik. Kuota anggota legislatif kedepan harus mencapai 30 persen dari kaum perempuan.
"Program pemberdayaan perempuan sudah dilaksanakan dengan serius, setiap perempuan yang terjun di dunia politik harus dibekali pemahaman politik yang memadai. Hal ini sangat penting agar penambahan peran perempuan dalam legislatif maupun partai politik bukan sekedar kuantitas tapi juga berkualitas", papar Deni.
Lebih lanjut Deni menyebutkan, output yang kita harapkan adalah menciptakan kader perempuan di Kabupaten Bogor yang berkualitas yang mampu berpolitik untuk kepentingan bangsa dan negara. Kemudian, untuk dapat menciptakan masyarakat yang demokratis kita harus berpasrtisipasi aktif menerapkan kehidupan yang demokratis di tengah perbedaan-perbedaan pandangan.
Peserta berjumlah 80 orang, dibagi dua angkatan. Peserta yang hadir adalah mereka para kader perempuan partai politik di Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan tersebut juga diisi pembekalan materi dari beberapa narasumber mengenai pendidikan berpolitik dan kepemimpinan.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar