STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Senin, 24 September 2012

Bupati Perhatikan Keinginan Warga Cileungsi



CILEUNGSI – Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) kali ini melakukan kegiatan Saba Desa atau Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al – Ikhlas, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jumat (21/9). Dihadapan para warga Bupati menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan segera membangun Balai Latihan Kerja (BLK) bagi warga Cileungsi.
"Saya mengerti keinginan warga Cileungsi yang menginginkan adanya BLK, hal tersebut saat ini sedang saya perjuangkan mengingat daerah Cileungsi ini merupakan daerah industri yang membutuhkan tenaga kerja," tegasnya.
 Ia menjelaskan BLK tersebut sangat penting agar warga Cileungsi memiliki keahlian yang dibutuhkan oleh dunia kerja. "Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan pekerja yang memiliki keahlian yang lebih, seperti keahlian komputer dan lain sebagainya. Oleh karena itu BLK sangat penting untuk warga Cileungsi agar siap pakai sehingga dapat diserap oleh perusahaan yang ada di daerah ini," jelasnya.
Tak hanya itu, kantor Kecamatan Cileungsi pun menjadi perhatian Bupati. Ia menerima banyak keluhan dari warga Cileungsi dikarenakan letak kantor Kecamatan yang jauh dari pemukiman warga Cileungsi. "Kantor Kecamatan segera akan dipindahkan ke daerah MetLand agar lebih dekat kepada masyarakat," katanya.
Di Masjid yang masih dalam tahap pembangunan ini, Bupati juga menjanjikan bahwa awal tahun depan pasar Cileungsi sudah dapat digunakan. "Bulan Juni tahun depan mudah - mudahan pasar Cileungsi sudah dapat dibuka dan dapat dimanfaatkan oleh warga Cileungsi," janjinya.
Dihadapan warga, Bupati juga mengatakan ia melakukan pembangunan dalam berbagai hal semata - mata demi kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor. "Saya bukan penguasa, saya adalah pelayan masyarakat karena saya dipilih oleh masyarakat dan bekerja untuk pembangunan Kabupaten Bogor," katanya.
Sementara itu, Camat Cileungsi Beben Suhendar menyambut baik arahan Bupati pada kegiatan Jumling di masjid ini, ia menyatakan kesiapannya dalam menjalankan amanat untuk melayani masyarakat. "Saya akan selalu berusaha meningkatkan kinerja Pemerintah Kecamatan Cileungsi, terlebih lagi saat ini banyak sekali bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bogor terutama mengenai pembangunan infrastruktur yang menyangkut kepentingan warga Cileungsi," ujarnya.
Seperti biasanya kegiatan Jumling Bupati ini juga dihadiri oleh para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Bogor. (ARI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar