STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Rabu, 30 November 2011

Ribuan Anak PAUD Ikuti Manasik Haji, Jalur Puncak Macet

Jalur puncak, arus lalu lintas dari arah Gadok menuju Taman Wisata Matahari (TWM) mengalami kemacetan, jalur sebaliknya arus lalu lintas dari kawasan Pafesta Cisarua menuju TWM mengalami hal serupa. Hal ini disebabkan kesemrawutan ratusan bis rombongan dan kendaraan carter lainnya yang keluar dan masuk ke area parkir TWM saat mengantar para peserta Manasik Haji PAUD.

Berdasarkan pantauan BeritaBogorDotCom dilapangan, sejak pagi hingga menjelang malam jalur tersebut mengalami kemacetan yang cukup panjang akibat hilir mudiknya angkutan yang membawa rombongan belasan ribu anak - anak PAUD se kabupaten Bogor di kawasan wisata TWM Puncak Bogor.

Petugas polantas yang mengamankan arus lalu lintas dilokasi pun semakin berkurang jumlahnya seiring kepulangan rombongan pejabat dari Pemerintah Kabupaten Bogor usai pembukaan acara manasik haji PAUD yang digelar HIMPAUDI Kabupaten Bogor di TWM, Rabu (30/11/2011).

Sementara dari siang hingga menjelang malam hanya nampak beberapa petugas polantas yang kewalahan juga dibantu sejumlah kernet bus mengatur kemacetan. Tak hanya itu, hujan yang mengguyur di sore harinya menambah kesemrawutan lantaran sejumlah pengendara sepeda motor yang tak sabar menerobos dijalur kanan.

Aini, guru PAUD Hidayatun Ibdiyah Desa Cigombong Kecamatan Cigombong yang mengirimkan sejumlah 25 anak mengaku kesal karena jalan menuju keluar pintu gerbang macet total. "Para orangtua murid yang mendampingi anak - anak juga kesal pak, sudah sore begini bis kami masih antri di parkir,"keluhnya.

Hal senada dikatakan Nur Aisyah guru PAUD Nurul Ikhsan Desa Bojong Murni Kecamatan Ciawi yang mengirim sekitar 35 anak didik harus menunggu jemputan berjam-jam lamanya. "Dari siang sampe sore jalan puncak macet, mobil jemputan yang saya carter masih terjebak macet di Gadog," katanya kepada BeritaBogorDotCom. (als)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar