STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Rabu, 16 November 2011

Keinginan Warga Akan Dipenuhi Pemkab Bogor

Bupati Bogor, Rachmat Yasin berjanji segala keinginan dari masyarakat akan dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, asalkan kewajiban masyarakat salah satunya dengan membayar pajak dilaksanakan.
Hal ini diutarakan saat kunjungan program Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Ciseeng, Rabu (16/11/2011).

Rachmat Yasin meminta agar kewajiban membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) masyarakat Ciseeng ditingkatkan.
“Jika ingin permintaan masyarakat dikabulkan, maka saya mohon agar kesadaran membayar PBB masyarakat Ciseeng ditingkatkan,” katanya.

Ia juga menanggapi permintaan Camat Ciseeng, Barkah Rizaluddin. SH, mengenai berbagai permasalahan di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan bidang perekonomian masyarakat Ciseeng.

 
“Semua permintaan masyarakat akan kami kabulkan, tapi kewajiban masyarakat yaitu membayar pajak dilaksanakan, karena sumber pendapatan daerah salah satunya melalui pajak. Pajak tersebut nantinya digunakan untuk kepentingan masyarakat juga, seperti pembangunan jalan, penambahan tenaga medis, dan perbaikan pada bidang pendidikan,” ujarnya. 

Sementara itu, Camat Ciseeng, Barkah Rizaluddin. SH, mengatakan salah satu permasalahan dalam meningkatkan pajak di Kecamatan Ciseeng adalah objek dan subyek pajak tidak dikenal. “Objek dan subyek pajak tidak dikenal, diantaranya seperti itu kondisi perpajakan di desa – desa pada Kecamatan Ciseeng ini,” ungkap Barkah.

Untuk mengatasi hal tersebut, ia sangat berharap kepada para Kepala Desa agar dapat lebih meningkatkan pajak. “PBB dari tahun ke tahun peningkatannya belum memuaskan, dengan adanya kegiatan Boling Bapak Bupati ini, saya sangat berharap kepada para Kepala Desa agar dapat lebih meningkatkan pajak,” harapnya.

Barkah berjanji akan memberikan kemudahan pada masyarakat terutama pada hak – hak dasar masyarakat. “Kami akan senantiasa selalu memberikan kemudahan kepada masyarakat Ciseeng, terutama pada hak – hak dasar masyarakat seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” janjinya.

Pada Boling yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Kecamatan Ciseeng, turut juga hadir istri Bupati, Elly Halimah Rachmat Yasin, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Adjat Sudrajat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Hj. Nurhayanti, dan para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bogor. (als)




Laporan Ari Diskominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar