STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Kamis, 24 November 2011

Diskominfo Gelar Pembinaan Warnet Dan Radio Komunitas

Ratusan orang yang terdiri dari pengusaha warung internet (warnet) dan Radio Komunitas di wilayah Kabupaten Bogor menghadiri acara pembinaan dan pembentukan asosiasi warnet dan radio komunitas se – Kabupaten Bogor, Kamis, (24/11/2011).
Acara ini digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor, di ruang Serbaguna 2 Gedung Setda Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor. Acara ini rencananya dibuka oleh Bupati Bogor, namun dikarenakan berhalangan hadir maka pembukaan acara ini diwakili oleh Asisten Bupati Bidang Kesra, Benny Delyuzar.
 
Dalam sambutannya, Benny Delyuzar, mengatakan melalui acara pembinaan ini dan pembentukan asosiasi pengusaha warnet dan radio komunitas ini dapat mencurahkan ide – ide kreatif dalam dunia teknologi informasi. 

“Semoga melalui acara pembinaan dan pembentukan asosiasi warnet dan radio komunitas ini, dapat mencurahkan ide – ide kreatif terutama pada bidang teknologi internet dan radio komunitas,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau agar radio komunitas memiliki kegiatan yang dapat mendekatkan diri dengan masyarakat. “Saya meminta setiap radio komunitas memiliki kegiatan off air disamping kegiatan on air, dikarenakan melalui kegiatan tersebut dapat mendekatkan diri dengan masyarakat,” himbaunya.
 
Benny juga mengharapkan para undangan yang hadir dapat mengikuti acara ini secara maksimal, agar nantinya dapat timbul sinergi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan pengusaha warnet dan radio komunitas. “Saya berharap para undangan dapat mengikuti acara ini dengan baik, sehingga dapat timbul sinergitas antara Pemda dan dan pengusaha warnet serta radio komunitas,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor, H. Tb. A. Luthfi Syam, mengatakan kegiatan ini dapat menjadi jalan keluar bagi permasalahan yang selama ini ada pada para pengusaha warnet dan radio komunitas. ”Melalui pertemuan ini mudah – mudahan dapat memberikan jalan keluar bagi permasalahan – permasalahan yang ada di tengah – tengah para pengusaha warnet dan radio komunitas,” kata Luthfi.

Luthfi juga mengungkapakan alasan menghadirkan perwakilan dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bogor, yaitu untuk menaungi kegiatan – kegiatan usaha warnet dan radio komunitas. “Saya sengaja mengundang perwakilan dari KADIN Kabupaten Bogor, agar dapat menaungi kegiatan – kegiatan usaha dari warnet dan radio komunitas. Selain itu, saya juga ingin para pengusaha warnet dan radio komunitas ini ada di tempat yang terhormat,” ungkap Luthfi.

Kiki, salah seorang pengusaha warnet asal Pabuaran Cibinong, mengatakan sangat mendukung kegiatan ini terutama sebagai wadah para pengusaha warnet di wilayah Kabupaten Bogor. 

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, terutama mengenai pembentukan asosiasi pengusaha warnet dikarenakan kami sangat membutuhkan asosiasi tersebut sebagai wadah bagi kami untuk memecahkan permasalahan – permasalah yang ada,” katanya.
Acara ini turut menghadirkan seorang psikolog dan pemerhati kegiatan sosial, Dra. Ida Chrysanti, sebagai pembicara mengenai dampak dari penggunaan internet. (ari/als)



Laporan Sabar Pribadi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar