STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Kamis, 10 November 2011

Memaknai Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember Ke-66


Ketua Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Bogor, RD. H. Rachmadani, MM meminta kepada generasi penerus untuk memperbaiki akhlak dan  mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari nilai-nilai kebangsaan setelah 66 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Nasionalisme yang tertanam dalam diri perlu diterapkan dalam kehidupan anak muda saat ini, dan berakhlakul kharimah,” katanya kepada 93temanfm usai upacara peringatan Hari Pahlawan yang bertempat dilapangan tegar beriman, Kamis (10/11/2011) pagi.
Dia menegaskan, para pejabat di pemerintahan selaku pamong harus Ing Ngarso Sun Tulodo, Ing Madyo Mbangun Karso, Tut Wuri Handayani. Yang pada intinya bahwa seorang pemimpin harus memiliki ketiga sifat tersebut agar dapat menjadi panutan bagi orang lain.

“Memaknai Hari Pahlawan bukan hanya penghormatan dalam bentuk kegiatan upacara dan seremoni saja, tapi juga kesadaran diri dalam menunaikan kewajiban dan tanggungjawabnya terhadap keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia menjadfi lebih baik,” tambahnya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-66 tingkat Kabupaten Bogor pagi ini diikuti peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan, PNS, TNI dan Polri serta para undangan VIP.
 
Wakil Bupati Bogor, Karyawan Faturachman dalam hal ini bertindak selaku Inspektur Upacara dan menyampaikan naskah pidato Menteri Sosial Republik Indonesia tentang Membangun karakter bangsa dalam menjaga kelangsungan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam upacara kali ini bertindak selaku Komandan upacara, Kapten Infantri Danramil Parung Marwoto, Perwira upacara, Kapten Infantri Kodim 0621 Ridwan,SE, Pembacaan teks Pancasila oleh Kepala Dinas Pendidikan Didi Kurnia, dan Pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 oleh Kepala Bappeda Dandan Mulyadi.(als)




Laporan Langsung Alsabili

Tidak ada komentar:

Posting Komentar