STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Selasa, 20 November 2012

Pembukaan MTQ Ke-35 Kabupaten Bogor

CIAWI - Ribuan peserta pawai ta'aruf MTQ Ke- 35 tingkat Kabupaten Bogor berbondong - bondong menuju lapangan Masjid Amalia Jalan Raya Ciawi dan Masjid Baitul Rahman (YPPI)  Ciawi Bogor, Selasa (20/11/2012).

Meskipun hujan mengguyur wilayah Ciawi siang itu, namun tidak menyurutkan semangat para peserta pawai taa\'aruf yang berasal dari 40 kecamatan itu.

Perlombaan membaca ayat suci AlQuran tahun ini berlangsung pada 20-23 November 2012 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bogor, Karyarwan Faturahman, "Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengajak warga Bogor untuk meningkatkan Gemar Membaca AlQur'an. 

Dilokasi yang sama, Sekretaris Camat Ciawi, Pepep mengatakan tahun ini kecamatan Ciawi diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Bogor yang diikuti sekira 2000 khalifa atau peserta lomba. 

Para khalifah, lanjutnya, akan bersaing dan berlomba dalam MTQ untuk menjadi yang terbaik dalam cabang yang diperlombakan. "Dalam MTQ ada 18 cabang yang akan diperlombakan yakni cabang tilawah dewasa dan qiro'at sab'ah, tilawah remaja dan cacat netra, tilawah kanak-kanak dan murotal, tahfidz 1 dan 5 djus tilawah, tahfidz 10 dan 20 djuz, tahfidz 30 djuz dan tafsir semua bahasa, menulis kandungan Alquran M2KQ, syahril quran (MSQ)l fahmik quran dan khattil quran (MKQ)," jelasnya.


Pepep menjelaskan, semua cabang yang dilombakan akan diselenggarakan serentak. Panitia acara menyeriakan 10 mimbar lomba. Lokasi mimba meliputi, lapangan Masjid Amalia Jalan Raya Ciawi, Masjid Baitul Rahman (YPPI), SMP YPPI Jalan R Moch Toha Desa Bendungan dan sejumlah tempat lainnya di Ciawi.
"Karena dari kegiatan tersebut akan muncul tunas-tunas baru penghafal Alquran di Kabupaten Bogor," katanya.

Menurutnya, sebelum pembukaan resmi pelaksaan MTQ, terlebih dahulu pihak panitia akan menggelar berbagai kegiatan hiburan untuk warga setempat. Rangkaian penyelenggaraan MTQ ke-35 tersebut, diantaranya Pawai Ta'aruf yang diikuti seluruh khalifah dan tim pawai kecamatan se-Kabupaten Bogor.

"Pembukaan MTQ berlangsung 20 November ditandai dengan penabuhan bedug serta penyerahan piala tetap Bupati Bogor kepada Panitia penyelenggara yang mengambil tempat di Mimbar Utama Lapangan Masjid Amaliyah-Ciawi," katanya. (uus/fadil/mart)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar