STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Rabu, 14 November 2012

IGTK-PGRI Kabupaten Bogor Gelar Manasik Haji


CIBINONG - Ikatan Guru Taman-Kanak-kanak (IGTK) Kabupaten Bogor kembali menggelar manasik haji yang diikuti belasan ribu peserta didik taman kanak - kanak Kabupaten Bogor, Selasa (13/11/2012).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Hj. Nurhayanti mengatakan, sebagai orangtua, pembimbing dan pendidik, melihat tumbuh kembangnya anak mengikuti kegiatan ini merupakan kebanggaan.

“Kegiatan ini mencerminkan keberhasilan kita dalam menanamkan nilai-nilai rohaniah kepada anak-anak sejak dini," paparnya dihadapan hadirin.

Ketua Ikatan Guru Taman-Kanak-kanak (IGTK) Kabupaten Bogor Hj Maryati A selaku.pengagas kegiatan manasik haji di kabupaten Bogor ini mengajak semua pihak termasuk Pemkab Bogor agar memberikan dukungan moril dan sprituil kepada seluruh guru TK di Kabupaten Bogor.

"Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus membentuk karakter anak yang bertanggung jawab sejak usia dini," katanya.

Baginya, guru merupakan stock holder dalam membimbing dan mengajar anak di usia dini. Namun masih banyak guru TK yang honornya dari TK, bukan dari Pemkab Bogor.

Anak - anak berusia 4-5 tahun itu lancar melafazkan talbiyah “Labaik Alhumma Labaik” sambil manasik mengelilingi miniatur Ka'bah yang terletak di lapangan Tegar Beriman, Cibinong Bogor. Mereka juga diajak melintasi miniatur terowongan Mina dan memperagakan lempar jumroh.

Para peserta didik yang berasal dari 398 Sekolah Taman Kanak-kanak yang tersebar di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor itu memadati lapangan Tegar Beriman. Mereka nampak antusias mengikuti peragaan manasik haji dengan didampingi para guru dan orangtua. (mart)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar