STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Kamis, 08 November 2012

Bupati Perhatikan Pendidikan Bagi Warga Sukajaya

Sukajaya - Kunjungan kerja atau Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor Rachmat Yasin kali ini dilaksanakan di kantor Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Rabu (7/11). Dihadapan para undangan Bupati menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pendidikan telah menyediakan Anggaran untuk sekolah-sekolah yang bangunan nya rusak parah yang ada di Sukajaya.
“ Saya meminta kepada Kepala UPT Pendidikan di Sukajaya dan Camat untuk mendata sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan dan melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, karena sekolah yang rusak merupakan tanggung Jawab Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan agar penyelenggaraan pendidikan yang ada di Kecamatan Sukajaya bisa berjalan dengan lancar,” tegasnya
Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah menyediakan bantuan pendidikan bagi anak – anak yang tidak mampu. “Beasiswa telah kita sediakan, bukan hanya dibebaskan biaya pendidikannya namun peralatan sekolah pun kita sediakan. Jadi tidak ada lagi alasan putus sekolah karena tidak ada biaya,” katanya.
 Selain sektor pendidikan, sektor kesehatan pun tak luput dari perhatian Bupati. Ia menyatakan Pemkab Bogor telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 100 miliar bagi pemeliharaan kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor di tahun 2013 mendatang. “Tahun ini kami menyiapkan anggaran sekitar Rp. 76 miliar untuk pemeliharaan kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor, untuk tahun depan kami telah menyediakan anggaran 100 miliar untuk pemeliharaan kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor agar Masyarakat yang kurang mampu dapat berobat Gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya,” ujarnya.
Dihadapan para Ketua RT dan RW yang menghadiri kegiatan ini, Bupati juga berjanji pada tahun depan tunjangan bagi Ketua RT dan RW akan ditambah. “Saya sudah berkoordinasi dengan DPRD untuk tahun depan tunjangan bagi Ketua RT dan RW akan ditambah,” janjinya.
Sementara itu menjelang Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ade Ruhendi meminta kepada Masyarakat Sukajaya agar memanfaatkan hak suara mereka dalam Pemilu nanti. “ saya mengingatkan kepada masyarakat Sukajaya agar tidak Golput karena sebagai warga wajib mengunakan hak suaranya untuk membangun Bangsa dan Negara Terutama untuk Pemilu Gubernur Jawa Barat Februari mendatang, nasib Jawa Barat ada di tangan masyarakatnya.” Himbaunya
Boling di Sukajaya ini selain dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Bogor, juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade. ( Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar