STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Kamis, 08 November 2012

Diklat Bagi Guru RA

Cibinong - Memberikan pendidikan kepada putra-putri kita sejak usia dini memang sebuah pilihan bijaksana, ibaratnya kita  akan menulis maka kertas yang akan kita gunakan adalah kertas yang masih putih bersih. Begitu pula dengan jiwa anak-anak kita ini, masih putih bersih, polos dan lugu.

Saat ini banyak pilihan bagi orang tua untuk dapat membekali putra-putrinya dengan pendidikan awal sebelum mereka memasuki dunia pendidikan Sekolah Dasar. Salah satunya Raudatul Athfal (RA) pendidikan setingkat dengan Taman Kanak-kanak (TK), RA ini benaung dibawah Kantor Kementerian Agama (Kemenag).

Menurut Ketua Ikatan Guru Roudatul Athfal (IGRA) Kabupaten Bogor Siti Zahro, "untuk meningkatkan mutu dari tenaga pengajar RA ini, Balai Diklat pada Kemenag Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Diklat di Tempat Kerja selama empat hari, penyelenggaraannya dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Bogor".

Kegiatan Diklat ini telah dilaksanakan sejak hari senin (5/11/2012) kemarin, sampai dengan hari ini Kamis (8/11/2012). Acara dibuka oleh Kasubag Tata Usaha H. Bahrul Ulum mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 30 orang pria wanita berasal dari 13 cabang perwakilan RA se Kabupaten Bogor. Sedangkan tenaga pengajar pada Diklat ini sebanyak 2 orang dibantu dengan 2 orang asisten.

Materi yang diberikan berupa pengetahuan pengajaran yang ada didalam kurikulum RA termasuk praktek lapangan dan simulasi berkaitan dengan pelestarian lingkungan yang dilaksanakan di halaman Radio Teman, sehingga diharapkan para peserta sepulangnya dari tempat ini mereka telah memiliki tambahan wawasan dan keterampilan dalam kegiatan belajar mengajar disekolah masing-masing.

Siti juga menginformasikan saat ini di Kabupaten Bogor sudah ada 384 RA dengan jumlah murid sebanyak 12.500 anak, sedangkan untuk tenaga pengajarnya berjumlah 1600 orang.(mart).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar