STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Senin, 29 Oktober 2012

Warga Shalat Idul Adha Bersama Bupati dan Wagub Jabar

CIBINONG - Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) dan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf bersama warga Kabupaten Bogor melaksanakan Shalat Idul Adha 1433 H di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (26/10). Shalat Idul Adha kali ini dipimpin oleh imam KH. Akib Abdillah, serta sebagai khotib Ketua Bidang Dakwah dan Pembangunan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, KH. Drs. Neneng Ghazalli Thayib.
Dalam sambutannya, Bupati Bogor menyatakan hari raya Idul Adha ini merupakan momentum yang tepat untuk mengembalikan rasa berbagi antar sesama yang saat ini telah terkikis. "Dengan berkurban kita belajar untuk mencintai sesama, ditengah - tengah globalisasi saat ini nilai kebersamaan telah terkikis. Mudah - mudahan dengan berkurban nilai - nilai kebersamaan dan berbagi diantara sesama dapat kembali ditingkatkan," katanya.
Bupati juga berharap agar semangat berbagi antar sesama dapat terus dilakukan. "Dengan berkurban hendaknya dipenuhi rasa keikhlasan dari diri kita untuk membantu sesama, mudah - mudahan semangat tersebut dapat dilaksanakan setiap harinya tidak hanya pada hari - hari besar seperti saat ini saja," harapnya.
Dihadapan para warga Bupati pun berjanji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kedepannya akan meningkatkan pelayanan haji bagi warga. "Saya mendapat kabar dari warga Kabupaten Bogor yang sedang menunaikan ibadah haji, pelayanan tim optimalisasi haji Kabupaten Bogor di tanah suci sangat baik dan mereka meminta agar tahun yang akan datang pelayanan tim optimalisasi ini dapat ditingkatkan. Kedepannya kami akan terus meningkatkan pelayanan haji bagi warga Kabupaten Bogor,” janjinya.  
Sementara itu, dengan mengangkat tema membangun masyarakat Kabupaten Bogor yg beriman dan bertaqwa, khatib shalat Idul Adha, KH. Drs. Neneng Ghazalli Thayib mengatakan dengan berkurban dapat membersihkan hati dan meningkatkan rasa kebersamaan diantara masyarakat. “Ibadah kurban mempunyai hikmah untuk membersihkan hati agar menjadi lahan yang subur untuk tumbuhnya iman dan taqwa. Dengan demikian, dimensi keikhlasan sudah seharusnya menjadi landasan setiap amal perbuatan manusia,” ujarnya.
Terlihat Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Nurhayanti, Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Elly Halimah Rachmat Yasin, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Sumpeno, Kapolres Bogor AKBP Herry Santoso, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Novi Rubadi Sugito, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Bogor mengikuti kegiatan shalat Idul Adha ini. Usai melaksanakan shalat, warga berkesempatan untuk bersalaman bersama Bupati Bogor dan wagub Jabar. (ARI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar