STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Kamis, 11 Oktober 2012

Pemkab Bogor Akan Bantu Pengusaha Kecil

CIGOMBONG - Program rapat minggon atau Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) kali ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sekolah Kepolisian Nasional Lido, Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (10/10). Saat memimpin kegiatan ini, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan bekerjasama dengan RY Center untuk memberikan pinjaman lunak kepada para pengusaha kecil sebagai modal usaha.

"Pinjaman lunak tersebut nanti dapat dicicil setiap harinya dengan bunga yang sangat kecil," katanya.

Atas hal tersebut Bupati menghimbau kepada para Kepala Desa (Kades) untuk mendata para pengusaha kecil yang masih membutuhkan modal. "Kades segera data para pengusaha kecil tersebut agar segera dapat kita bantu permodalannya," himbaunya.

Dalam Boling kali ini, Bupati juga berjanji tahun 2013 mendatang Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan akan memberikan ruang kelas baru bagi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) negeri maupun swasta di wilayah Kabupaten Bogor. "Bangunan sekolah SD dan MI tahun ini tidak akan ada lagi yang rusak, tahun depan SD dan MI juga akan mendapatkan ruang kelas baru," janjinya.
 
Bupati juga menerima keluhan mengenai pengurusan akta kelahiran yang harus dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Cibinong yang sangat memberatkan warga terutama dalam hal transportasi. Atas keluhan tersebut, Bupati pun menyatakan pengurusan akta tersebut nantinya dapat dilakukan di Kantor Kecamatan agar tidak memberatkan warga. "Kita akan memikirkan agar nantinya pengurusan akta kelahiran dapat dilakukan di Kantor Kecamatan tidak harus ke Cibinong," ujarnya.


Sementara itu, Camat Cigombong Basrowi mengungkapkan Boling Bupati ini sangat bermanfaat bagi dirinya dalam menjalankan segala kebijakan untuk melayani warga Cigombong. "Banyak permasalahan - permasalahan yang dialami oleh warga kami dapat diselesaikan melalui kebijakan Bupati dalam program Boling ini,” ungkap Basrowi.

Pada Boling kali ini, Bupati secara simbolis menyerahkan kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada dua guru ngaji di wilayah Cigombong, yaitu Babas Hidayatullah dari Kampung Cijambu, serta Neni Nursofa dari Kampung Batu Karut. Selain itu, Bupati juga menyerahkan kunci rumah pengolahan hasil horti pada Kelompok Tani Rineka. (ARI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar