STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Kamis, 04 Oktober 2012

Jaga Keamanan Dan Kenyamanan, Kesbangpol Latih Pemuda



Megamendung - Melatih kewawpadaan dini masyarakat untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan, Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor kumpulkan pemuda se-Kabupaten Bogor di Hotel Purnama, Megamendung (3/10).

Pemuda yang berasal dari perwakilan organisasi pemuda dan organisasi masyarakat ini diberikan pelatihan selama tiga hari. Menurut Asisten Pemerintahan Rony Sukmana, pelatihan ini sangat penting dilaksanakan mengingat Kabupaten Bogor adalah daerah yang berbatasan dengan ibu kota. Dinamika sosial kemasyarakatannya akan berdampak langsung kepada roda pemerintahan pusat.
"Ini merupakan sebuah komitmen pemerintah Kabupaten Bogor untuk menjaga kondisi kondusif serta menjaga stabilitas sosial. Sebagai generasi muda mereka diberikan tantangan untuk menyebarkan rasa cinta tanah air dan menjungjung tinggi moralitas. Pada saatnya nanti diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam membangun tatanan sosial yang damai", papar Rony.

Rony menambahkan, meningkatnya kesadaran kebangsaan dapat mempertajam kemampuan menditeksi dini gerakan terorisme, separatisme dan kegiatan lainnya yang mengancam stabilitas keaman nasional. Dengan pelatihan kewaspadaan dini masyarakat ini, mari kita tingkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kabupaten Bogor.
Para ketua pemuda dan pengurus kepemudaan di tingkat desa ini diberikan pelatihan berdasarkan dua angkata, satu angkatannya terdiri dari 50 orang. Hadir sebagai nara sumber, Dani Dudin dari Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar