STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Rabu, 24 Oktober 2012

Jelang Pilgub Jabar, Panwaslu Kabupaten Bogor Gelar Rakor


CISARUA - Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013 mendatang, Panitia Pengawan Pemilu (Panwaslu) gelar rapat koordinasi dan bimbingan teknis visi dan misi program kerja. Acara dibuka Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor Yana Nurheryana di Hotel Loka Wiratama, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor (23/10).
Menurut Yana, derap langkah yang dilakukan harus seiring seirama antara panwas Kabupaten dengan Kecamatan. Maka visi dan misi proker ini sangat penting disampaikan. Kami memandang dari sisi SDM di tingkat kecamatan sudah lengkap, dengan ini kami yakin dapat melakukan kinerja yang maksimal.
"Kabupaten Bogor memiliki 3,7 juta pemilih dan itu terbesar di Jawa Barat. Di sisi lain ini sangat menguntungkan namun sisi lain potensi pelanggaran sangat besar. Olehkarenanya dengan SDM yang dianggap cukup ini, kita dapat mengawasi pilgub menuju pilgub yang bersih dan bebas dari segala pelanggaran", ujar Yana.
Kemudian mewakili Bupati Bogor, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Bogor, Deni Ardiana menjelaskan, pengawasan merupakan aspek yang sangat penting dalam pelaksanaan pemilihan umum. Dimana peluang terjadinya pelanggaran dalam Pilgub sangatlah terbuka. Pengawasan merupakan faktor yang sangat menentukan stabilitas daerah dan dapat meningkatkan kedewasaan kita dalam penyelenggaraan negara yang demokratis. 
"Kegiatan ini untuk mensukseskan proses demokrasi dalam Pilgub Jawa Barat mendatang. Kemudian juga dalam rangka meningkatkan kinerja pengawasan, maka bimtek visi dan misi ini menjadi penting agar terjadi kesamaan pandangan. Forum ini juga diharapkan meningkatkan pemahaman tentang pelaksanaan Pilgub 2013 mendatang", jelas Deni.
Bimtek dan rakor ini diikuti 160 orang peserta yang berasal dari Panwas Kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan diisi materi-materi yang berkaitan dengan pengawasan pemilu. Sumber dana yang digunakan dari APBD Jawa Barat.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar