STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Kamis, 18 Oktober 2012

Bupati Perhatikan Kesejahteraan Warga Ciseeng


CISEENG - Bertempat di kantor Kecamatan Ciseeng, kali ini Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) melaksanakan rapat minggon atau rebo keliling (Boling), Rabu (17/10). Di Kecamatan ini Bupati mendapatkan laporan dari Camat Ciseeng Eddy Muslihat yang mengatakan para petani ikan di wilayahnya masih mengalami kendala mahalnya harga pakan ikan.
"Harga pakan ikan terlalu tinggi, diharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dapat memfasilitasi untuk mengadakan pelatihan bagi kelompok tani dalam membuat pakan ikan sendiri," kata Camat.
Menanggapi hal tersebut, Bupati menegaskan Pemkab akan membantu para petani ikan dengan mensubsidi pakan ikan. "Kami akan subsidi pakan ikan tersebut yang dialokasikan dari APBD Kabupaten Bogor, agar para petani ikan ini terbantu," tegas Bupati.
Selain itu, Bupati juga menjanjikan akses jalan yang lebih baik bagi warga Ciseeng. "Saya juga memikirkan warga Ciseeng ini merasa terisolir akibat akses jalan yang sulit, secepatnya kita akan membuka jalan dari wilayah Jampang menuju ke jalan Tegar Beriman," janjinya.
Pada Boling kali ini, permasalahan pendidikan juga tak luput dari perhatian Bupati. Ia menyatakan sekolah swasta juga akan mendapatkan bantuan dari Pemkab Bogor. "Bagi sekolah swasta jika peminatnya banyak namun ruang kelas tidak mencukupi, Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan akan membantu memberikan ruang kelas baru sebanyak tiga unit," ujarnya. Bupati juga menghimbau agar warga Ciseeng taat untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). "Saya himbau kepada warga Ciseeng untuk membayar PBB agar pembangunan di wilayah Ciseeng ini dapat dilaksanakan secara maksimal," himbaunya.
Boling di Ciseeng ini selain dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Bogor, juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Elly Halimah Rachmat Yasin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Nurhayanti, serta anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bogor Rifdian Surya Darma. (ARI/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar