STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Kamis, 11 Oktober 2012

TNI Membangun Desa

JASINGA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk yang ke 89 kalinya berpartisipasi meningkatkan taraf hidup masyarakat pedesaan dengan membangun infrastruktur desa. Kegiatan ini dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) O621/SK dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-89 di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor (10/10).
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Danrem 061/SK Kolonel Inf.A.M Putranto di Desa Setu, Kecamatan Jasinga. Desa yang menjadi sasaran TMMD kali ini adalah Desa Setu, Desa Cikopo Maya, dan Desa Barengkok. Sementara pembangunan infrastruktur yang menjadi sasaran adalah jalan seluas 2150 meter persegi, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 6 unit, Mushola, TPA, Jembatan dan Poskamling.
Menurut A.M Putranto, TMMD dilaksanakan serentak di 61 kabupaten dan kota se-Indonesia, dan diharapkan betul-betul menyentuh perbaikan masyarakat di daerah. Sehingga roda perekonomian masyarakat jadi membaik. TMMD dilaksanakan dengan mekanisme buttom up. Maka partisipasi masyarakat dan konponen lainnya sangat menentukan keberhasilan kegiatan ini.
"Sasaran fisik diarahkan pada pembangunan infrastruktur yang langsung menyentuh masyarakat dalam upaya membantu pemerintah daerah untuk menentaskan kemiskinan. Kemudian Non fisik diarahkan kepada menggugah rasa kebangsaan dan bernegara di tengah masyarakat. Adapula penyuluhan kesehatan, hukum dan yang berkaitan dengan dinas-dinas di Kabupaten Bogor", jelas Putranto.
Ia menambahkan, harapan kami setelah dibangun jalan ini ada bantuan dari Pemerintah Daerah untuk pengaspalan. Kemudian melalui kesempatan ini diharapkan prajurit dapat laksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Manfaatkan kegiatan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.
TMMD ke-89 tahun 2012 ini mengangkat tema melalui program TNI Manunggal Membangun Desa kita tingkatkan sinergitas kegiatan dan kerjasama antara TNI, POLRI, Lembaga Kementrian, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat. Demi mewujudkan percepatan pembangunan di pedesaan menuju masyarakat yang damai dan sejahtera.
Dalam acara tersebut hadir Dandim 0621/SK Novi Rubadi Sugito, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher, Para Perwira TNI di Lingkungan Kota dan Kabupaten Bogor, Perwira POLRI di Lingkungan Kota dan Kabupaten Bogor, Tokoh Masyarakat, Organisasi Massa. Dalam upacara pembukaan tersebut Danrem membacakan sambutan Kasat Angkatan Darat Republik Indonesia, Jendral Pramono Edi Wibowo.
Dalam pembukaan juga sempat diberikan sibolisasi berupa alat kerja seperti skop dan cangkul kepada anggota TNI dan Linmas setempat. Juga pemberian phon dan buku bacaan kepada masyarakat setempat.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar