STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Sabtu, 10 Desember 2011

Wakil Bupati Terjang Medan Berbatu Demi Warga Cileuksa


Kendati harus melewati medan terjal berbatu Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman tetap rampungkan program Saba Desa di Kecamatan Sukajaya Desa Cileuksa, Jumat (9/12). Program Saba Desa atau Jumat Keliling (Jumling) merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka menyentuh langsung masyarakat dan mennyerap aspirasi secara langsung.

Mengingat kondisi geografis Kabupaten Bogor yang sangat luas, tak jarang Pimpinan daerah seperti Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD sebagai ketua tim Jumling harus menempuh medan sulit untuk sampai pada desa yang dituju. Hari ini Tim Jumling yang dipimpin Wabup datangi Masjid Anasrullah Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Desa yang berbatasan dengan Kabupaten Lebak ini harus menempuh jalan sepanjang 21 Km dari Jalan Raya Cigudeg-Jasinga. Jalan menuju desa pun masih bebatuan dan terjal, tapi hal tersebut tidak mengurungkan niat Tim Jumling bertemu langsung masyarakat untuk berdiskusi mengenai dinamika yang ada. 

Warga Desa Cileuksa mengeluhkan tenaga pendidik atau guru yang masih kurang, di hadapan Wabup warga setempat meminta solusi mengatasi permasalahan kekurangan tenaga guru ini. Menanggapi keluhan warga Wabup mengatakan bahwa Pemerintah Daerah tidak memiliki wewenang untuk mengangkat Pegawai Negeri Sipil atau honorer sebagai tenaga pendidik. 

“Ini adalah keputusan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Wewenang untuk mengangkat PNS ada pada pusat. Namun demikian kami selaku pemerintah daerah terus berupaya merekomendasikan kebutuhan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan seperti dokter ke pusat”, terang Karyawan.

Sebelumnya Camat Sukajaya Madhasan memaparkan bahwa Desa Cileuksa sudah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan, kemudin pencapaian Pekan Imunisasi Nasional (PIN) sudah mencapai 90% dan Keluarga Berencana sebanyak 76,63%. Mengenai masalah jalan rusak Madhasan menjelaskan jalan terus dilakukan pengaspalan. “Saat ini baru dua kilometer saja, selanjutnya akan terus di aspal hingga kea rah Kantor Kecamatan.

SKPD yang hadir jumling Wabup kali ini, Satuan Polisi Pamong Praja dan beberapa Unit Pelayanan Teknis setempat.Usai dialog Wabup menyampaikan dana bantuan sebesar 25 juta rupiah untuk pembangunan masjid (als)




Laporan Rido Diskominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar