STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Jumat, 16 Desember 2011

Zakat Merupakan Solusi Pengentasan Kemiskinan

Pada acara Mudzakarah Ulama Ke-V dan Seminar Nasional MUI Kabupaten Bogor, di ruang Serbaguna I Gedung Setda Kabupaten Bogor, Kamis (15/12/2011).

Bupati Bogor, Rachmat Yasin meminta kepada para undangan untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya membayar zakat.

 
“Kesadaran masyarakat dalam membayar zakat memang sangat rendah, untuk itu saya meminta kepada para undangan agar nantinya dapat kembali mensosialisasikan kembali seminar ini kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar zakat,” kata Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum BAZNAS, Prof. DR. KH. Didin Hafiduddin, MS mengatakan, zakat bisa menjadi solusi dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia. “Banyak potensi zakat yang saat ini belum tergali padahal jika mampu dioptimalkan, zakat menjadi solusi bagi pengentasan kemiskinan,“ ujarnya.

Dalam acara ini, Bupati juga melantik para pelaksana Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (BAZIS) Kabupaten Bogor, untuk masa bakti tahun 2012 sampai dengan tahun 2014, pelaksana BAZIS yang baru ini diketuai oleh KH. Saeful Sardi Jayadi. Bupati berharap kepada para pelaksana BAZIS yang baru agar dapat membuat pola untuk sosialisasi mengenai kesadaran membayar zakat.

“Saya hanya mengamanatkan kepada pelaksana BAZIS yang baru agar membuat pola dalam melaksanakan sosialisasi, perlu adanya konsep dan keinginan kuat kita untuk sosialisasi dan promosi demi meningkatkan kesadaran membayar zakat bagi kaum muslim. Dan seluruh pembiayaan jangan sampai mengambil dari zakat,” tegasnya.

Acara yang bertemakan, “Potensi dan Implementasi Zakat Sebagai Sarana Pengentasan Kemiskinan Penduduk Indonesia” ini juga diisi dengan penyerahan dana operasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se Kabupaten Bogor. Acara seminar ini menghadirkan beberapa Narasumber diantaranya Ketua MUI Pusat, KH. Ma'ruf Amin, Ketua Umum BAZNAS, Prof. DR. KH. Didin Hafiduddin, MS, dan Bupati Bogor Rachmat Yasin, serta moderator Ketua umum MUI Kabupaten Bogor, DR. KH. Ahmad Mukri Aji. MA. MH. (ari/als)
 


Laporan Ari Diskominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar