STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Minggu, 11 Desember 2011

Pemkab Gelar Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Untuk Nasionalisme

Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab) menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar bagi Camat, dan Kepala Desa atau Lurah di wilayah kerja Kabupaten Bogor yang bertempat diruang serbaguna kantor Setda Pemkab Bogor, Minggu (11/12/2011).

Mewakili Bupati Bogor, Kepala kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Bogor, Wawan Setiawan. SE. MM, membuka acara yang digagas oleh kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI).

Dia menyampaikan maksud dan tujuan utama penyelenggaraan acara sosialisasi ini untuk memantapkan kembali nilai – nilai moral masyarakat yang mulai luntur. “Melalui sosialisasi penguatan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara melalui pembudayaan Pancasila, Undang – Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan prinsip Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan nilai – nilai historis yang penting dalam perjalanan bangsa kita,” ujar Wawan.

Wawan juga menyatakan sosialisasi ini diperuntukan bagi Camat, dan Kepala Desa atau Lurah dikarenakan mereka memiliki peran sentral sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. “Saya berharap para Camat, dan Kepala Desa atau Lurah dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin guna dijadikan bekal dan sumber motivasi dalam membangun karakter dan kepribadian yang nasionalis,” harapnya.
 
Tak hanya itu, dia juga menjelaskan pemahaman mengenai empat pilar yang disosialisasikan ini saya minta dapat disosialisasikan kembali kepada masyarakat di wilayah tugasnya masing – masing, hingga nantinya masyarakat Kabupaten Bogor dapat menjadi warga negara yang bermoral tinggi, bermartabat, dan menjunjung tinggi supremasi hukum.

Dasar penyelenggaraan acara sosialisasi ini berdasarkan ketentuan Pasal 15 ayat (1) huruf e, UU No. 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, pimpinan MPR ditugasi untuk mengordinasikan anggota MPR memasyrakatkan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna I, Gedung Setda Kabupaten Bogor, dihadiri oleh puluhan peserta yang merupakan Camat, Kepala Desa atau Lurah, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Hadir sebagai pembicara dalam acara sosialisasi ini perwakilan anggota MPR RI Anton Sukartono Suratto, dan H. Adiyaman Amir Saputra, S.IP. (ari/als)



Laporan Ari Diskominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar