STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Selasa, 06 Desember 2011

Bupati Rachmat Yasin Canangkan Bulan Menanam Pohon 2011

Pada acara pencanangan penanaman satu milyar pohon tingkat Kabupaten Bogor tahun 2011, di kawasan Gunung Mas, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Selasa (06/12/2011). Dalam sambutannya Bupati Bogor, Rachmat Yasin menyatakan di tahun 2012 ia akan mencanangkan bulan menanam pohon,

"Setiap bulan nya akan ada penanaman pohon di wilayah yang sudah dipilih untuk ditanami pohon. Untuk tahun 2012 nanti harus lebih giat menanam,” tegas Bupati Rachmat Yasin.

Kegiatan bulan menanam tersebut nantinya akan diikuti oleh seluruh masyarakat dan Dinas-Dinas di Kabupaten Bogor. Selain itu, RY juga meminta untuk lebih digiatkan lagi kegiatan penanaman pohon di sekolah-sekolah.

“Saya meminta kepada unsur-unsur yang terkait dengan dunia pendidikan, agar kegiatan penanaman pohon ini dapat lebih digiatkan pada sekolah-sekolah dari tingkat TK sampai tingkat SMA karena kegiatan ini juga kegiatan yang mendidik,” ujarnya. 

RY juga menyatakan kedepannya kawasan puncak akan menjadi kawasan wisata internasional, “Kedepan kawasan puncak ini sudah saya siapkan untuk menjadi kawasan wisata internasional, oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini akan sangat bermanfaat misalnya dengan berkembangnya agrowisata,” tandasnya.

Dalam pembukaan kegiatan ini, secara simbolis RY menyerahkan bibit pohon kepada kalangan pengusaha, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Kelompok Tani. Lalu, RY juga melepaskan burung dari dalam sangkar. Dalam kegiatan ini, RY juga didampingi oleh Istri, Hj. Elly Halimah Rachmat Yasin, sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Adjat Sudrajat, dan Sekretaris Daerah (Sekda), Hj. Nurhayanti.

Bibit pohon yang ditanam pada kegiatan kali ini diantaranya bibit pohon damar, tangkil, jabon, dan petai. Pada saat dilakukan penanaman, RY menanam bibit pohon damar, Sekda, Hj. Nurhayanti menanam bibit pohon jabon, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Adjat Sudrajat menanam bibit pohon tangkil. Kegiatan penanaman ini juga diikuti oleh para Kepala Dinas, Camat se-Kabupaten Bogor, LSM, Pengusaha, dan Kelompok tani.

Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor, H.M. Zairin, MP, menyatakan untuk mempercepat target penanaman pohon sebanyak 18, 8 juta pohon, pihaknya akan terus melakukan kegiatan penanaman. “Untuk mancapai target penanaman kami akan terus melakukan kegiatan penanaman dari penghunjung tahun ini sampai dengan bulan Februari 2012 yang akan datang,” ungkapnya.

Selain diikuti oleh Bupati beserta jajarannya, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh pelajar dan pramuka di wilayah Kecamatan Cisarua. (ari/als)




Laporan Ari Diskominfo Kabupaten Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar