STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Jumat, 17 Februari 2012

Kepala SKPD Wajib Hadiri Kegiatan Rebo Keliling

CIBINONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Hj. Nurhayanti, memimpin rapat evaluasi Minggon Keliling, atau yang lebih dikenal dengan nama Rebo Keliling (Boling),  Rabu (15/2/2012).
 
Dalam pertemuan rapat yang berlangsung di ruang rapat 1 Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor ini juga dihadiri para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, para perwakilan Camat, serta Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga Kabupaten Bogor. Sekda membahas mengenai  kesimpulan Boling Bupati Bogor, serta Wakil Bupati Bogor ke Kecamatan se Kabupaten Bogor, pada periode tahun 2011 – 2012. Selain itu, dalam rapat ini juga dibahas mengenai perbaikan yang akan dilakukan pada kegiatan Boling periode tahun 2012.
Nurhayanti meminta para Kepala SKPD untuk selalu ikut serta pada kegiatan Boling periode 2012 nanti. “Pada kegiatan Boling nanti, jika memang tidak ada kegiatan yang mendesak para Kepala SKPD wajib untuk turut hadir,” ujar Nurhayanti.

Selain itu, Nurhayanti juga berharap agar pada kegiatan Boling mendatang, setiap Kecamatan dapat menonjolkan potensi unggulannya. 

“Saya berharap pada kegiatan Boling mendatang, setiap Kecamatan dapat menonjolkan potensi unggulannya, agar nantinya Pemkab Bogor dapat membantu untuk mengembangkan potensi – potensi unggulan yang ada,” harapnya.

Dalam rapat ini, para perwakilan Camat yang hadir juga memberi masukan untuk kegiatan Boling mendatang, seperti pada boling yang akan datang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kabupaten Bogor dapat memaparkan mengenai perencanaan pengembangan Kecamatan, sehingga masyarakat dapat mengetahui mengenai pembangunan di wilayahnya. 

Selain itu, para Camat juga meminta agar SKPD mendukung gagasan positif dari para camat, selama hal tersebut demi pembangunan Kabupaten Bogor.

Rapat evaluasi ini juga berisi sosialisasi kepada para Camat, mengenai agenda utama Pemkab Bogor pada tahun 2012 ini, yaitu bulan Maret akan diadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang diisi dengan acara Festival Dongdang, dan Tabligh Akbar yang diisi oleh penampilan Ustad Jefri Al Buchori, serta band Wali. 

Pada bulan April direncanakan akan ada peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan. Pada bulan Juni, dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB), bertempat di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor akan diadakan acara Silahturahmi Akbar, dimana dalam acara tersebut akan mengundang para Ketua RW dan RT se Kabupaten Bogor. 

Selain itu akan diadakan pemilihan Babinkamtibmas, Babinsa, RW, RT, PAUD, Kader PKK teladan. Kegiatan Boling ini sendiri bertujuan untuk melakukan evaluasi berbagai macam program dan kebijakan Pemerintah Daerah, apakah telah disampaikan dan diketahui secara luas oleh masyarakat Kabupaten Bogor.
 
Selain itu juga sebagai evaluasi terhadap kinerja Aparatur Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa, apakah telah memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing terutama dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, dan juga untuk  menyerap aspirasi masyarakat, karena tidak semua aspirasi dapat terakomodir dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan di Kabupaten Bogor. (als)


Siaran Pers Diskominfo Kabupaten Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar