STREAMING TEMAN RADIO

RADIO TEMAN FM

Sabtu, 29 Oktober 2011

Wakil Bupati Bogor Lepas Peserta Cibinong 10K


Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor kembali menggelar lomba lari Cibinong 10K bekerjasama dengan Dinas Olahraga dan Pemuda, Dinas Pendidikan, dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor.

Ratusan peserta yang terbagi atas beberapa kategori ini nampak antusias mengikuti lomba yang dilepas oleh Wakil Bupati Bogor, Karyawan Faturachman, Sabtu (29/10/2011) pagi.

Kepada wartawan, Wakil Bupati mengatakan kegiatan ini dijadikan agenda tetap setiap tahun  Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sebagai kesiapan menyongsong tahun kunjungan wisata. “Dalam even ini kami siap menyumbangkan atlit muda dan berprestasi di cabang lari 10K untuk jenjang tingkat Nasional,” kata Karyawan Faturachman.

Sementara Ketua Panitia Yadi Mulyadi menjelaskan selain melahirkan atlit-atlit berprestasi, lomba ini juga bertujuan membudayakan olahraga kepada masyarakat luas, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor. “Untuk lintasan start dan finis di Jalan Tegar Beriman kawasan Pemda Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Dalam lomba ini terdapat seorang pelari berusia 58 tahun yang akrab dipanggil Ridwan Lubis warga Cibinong, dan pelari termuda, yakni Dhea Wida berusia 11 tahun peraih juara kedua kategori pelajar tingkat Kabupaten Bogor dan Eka Aryadi pelajar SDN 03 Bantarjati Kabupaten Bogor.

Menurut Ridwan Lubis ajang ini untuk mengukur kemampuan fisik di usia-nya yang sudah tidak muda lagi. Sedangkan Dhea Wida dan Eka Aryadi mengaku memperoleh pengalaman baru dapat berlari bersama atlit-atlit berprestasi dari berbagai daerah dan atlit Pelatnas.

Secara terpisah Ketua PASI Kab Bogor Dadang Irfan menambahkan, Lomba lari Cibinong 10K ini diikuti peserta yang beragam, dari kelas pelajar, umum dan juga atlet Pelatnas, serta atlit-atlit dari berbagai daerah. (als)


 

Laporan Langsung Garay Saputra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar